TUGAS PATI 2018


KEUNIKAN DAERAH MALANG


Terkenal luas oleh masyarakat dengan julukan kota pelajar dan kota apel malang sebuah kota yang terletak di provinsi jawa timur terdapat banyak budaya misalnya tari topeng .



* Tari Topeng Malangan
   Tarian yang penarinya menggunakan topeng . Tari ini sedikit mirip dengan wayang wong . Ceritanya biasanya mengenai tentang Panji Asmarabangun . Ada 3 tahap yang harus dilakukan sebelum dilaksanakannya tari topeng seperti gending giro atau menabuh gamelan dan dilakukan cerita pembukaan serta menaruh sesajen agar diberi keselamatan dan kelancaran .


PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN IPTEK



     Di zaman sekarang ini sangat penting untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi atau bisa disingkat IPTEK . IPTEK berkembang di indonesia sejak Belanda menjajah . Kemajuan ini terus berkembang setiap tahun tetapi orang indonesia dilarang menyentuh apapun yang berhubungan dengan IPTEK. Tetapi sekarang indonesia sudah merdeka dan bisa menggunakan teknologi sekarang dengan leluasa . Adapun banyak kemajuan dan manfaat dari IPTEK seperti limbah ternak untuk pupuk , sampah bisa bermanfaat untuk gas bio agar lebih menghemat .


ABOUT UMM


 
     Alasan saya memilih jas merah kampus putih karena selama ini saya melihat dan mendengarkan orang lain berbicara tentang universitas muhammadiyah malang . Di sini juga merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia dan juga karena akreditasi UMM yang sudah A dan karena itu saya tidak ragu untuk belajar dan mengejar cita-cita saya disini . Karena disini saya bisa mendapatkan banyak pelajaran dan bisa merubah kepribadian saya agar lebih baik


KEUNGGULAN JURUSAN PGSD


Alasan saya memilih PGSD umm ini karena cita-cita saya yang ingin menjadi guru. Dan karena banyaknya sekolah saat ini juga memerlukan banyak guru juga . Dan juga rencana pensiun besar-besaran bagi guru SD.  Tentunya ini membutuhkan tenaga guru yang baru dan menjadi peluang pekerjaan bagi lulusan PGSD . Dan alasan saya memeilih jurusan ini karena ayah saya adalah seorang Guru SD saya ingin menjadi seperti ayah saya mendidik muridnya dengan sabar dan penuh semangat.



 UNIT BISNIS UMM




1. Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang

diresmikan oleh presiden ke-5 Indonesia pada tanggal 17 Juni 2014 . Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.


2. UMM INN

Hotel UMM Inn sendiri terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau, sekitar 3 mil dari pusat Kota Malang dan juga dekat dengan Kota Wisata Batu. Hotel UMM Inn Malang menawarkan berbagai fasilitas yang pastinya memberikan kepuasan kepada Anda selama berada di area Hotel seperti AC room, coffe shop, restaurant, wi-fi, shower & bathtub, live acoustic, 24 jam service room dan masih banyak layanan lainnya.


3.BOOKSTORE UMM


Bookstore Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Bookstore UMM ini merupakan salah satu Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam pengoperasiannya, Bookstore UMM masih memiliki banyak kekurangan seperti jumlah mobilitas penjualan yang rendah.Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko diarea malang dan sekitarnya, Bookstore UMM berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010.


4. Masjid AR. Fachruddin


Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran. Lokasi masjid adalah di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Bangunan masjid dibuat dengan asitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata . Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam).





















































































































































































































Komentar